Monday, June 15, 2020

Check in (jurnal 4)

Jujur saya,hubungan ku dengan mentor ku itu sempat renggang. Cielee.wkwkw

Maksudnya, aku belum ketemu waktu yang tepat. Jadi setiap ada obrolan, aku ketinggalan karena jarang buka FB, apalagi bukanya via browser.

Ketinggalan kedua kalinya ya pas obrolan check in ini.

Alhamdulillah, mba mentorku baikkkk hatiii. Hihihi. Beliau berkenan meluangkan waktunya sekali lagi, untuk ngobrol hanya sama aku. So sweet banget kan?

Eits, tapi jangan salah. Meski beliau sudah memberikan jalan, tapi ternyata tak semudah itu.

Aku harus download google duo dulu, karena keterbatasan aplikasi buat ngobrol.
Dilalah, memori HP penuh. Jadilah bersih-bersih memori dulu. 

Terus pas siap-siap mau tuker nomor telp dan mulai telp. Sinyal timbul tenggelam. Hiks. Habis waktu sekitar 10 menit itu kami gantian aja bolak balik telp, tapi tak kunjung berhasil.

Ketika aku pasrah, alhamdulillah masuk telp dari mba April. Kita langsung ngobrol panjang lebar udah kaya orang merindu deh.

Alhamdulillah dapat masukkan sebagai berikut :
1. Alternatif makanan cemilan: buah, kacang, buah kering
2. Alternatif bahan baku kue, cookies dan cake : brown sugar, oatmeal, dll


Nah menyiasati keterlambatan aku dalam jadwal. Akhirnya aku memberikan usulan, Jadwal ngobrol mingguan : antara jumat-sabtu

Lalu aku juga bertanya, yaitu :
1. Bagaimana siasat saat meal plan berantakan?
Kembali ke awal, mulai dari 0
Sejenak coba hindari (benci) makanan yang tidak sehat, yg terakhir dimakan paling sering dan paling banyak. Misl. Makan gorengan,maka hindari tidak makan gorengan sama sekali dlm waktu 2 minggu.

2. Harus ada workout, jika terbatas area, bagaimana? 
Bisa lewat youtube dan wo sendiri dr rumah.

Referensi 

Dan dikasih wejangan penting sama beliau.
1. Buah penting, makanan utama saat perut kosong, terutama bangun pagi.

2. Catat meal plan dan ukuran badan penting! Sebagai bahan evaluasi mingguan.

Terima kasih banyak ya mba Apri, semoga ini menjadi amal jariyahmu. Doakan kami sukses dalam program ini. Aamiin

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...