Thursday, February 1, 2018

Gaya belajar adik N

Tantangan hari#1

Hari ini sudah masuk kembali materi baru dan tantangan baru.

Berarti saatnya ummi bereksplorasi untuk menyelesaikannya.

Kali ini tantangannya adalah mengenali dan memahami gaya belajar anak. Hmm.. Ummi memang belum tau bagaimana gaya belajar kaka N. Sungguh tantangan yang sangat mengasyikkan.

Hanya saja ummi belum menyiapkan permainan yang bisa menggali hal ini. Sepintas kaka N terlihat kinestetik, namun ini bersifat sementara sebab bisa jadi karena kaka N sedang dimasa aktifnya.

Sambil ummi mencari bagaimana menggali cara belajar kaka N. Ummi mencoba mengenali gaya belajar adik N.

Sesekali adik N suka menangis ketika ia berada di bouncer dan ditinggal ummi.

Nah menurut diskusi di kelas bunsay. Meski masih bayi sudah dapat dilihat bagaimana gaya belajarnya. Bisa dilihat saat ia menangis, ia akan diam saat di apakan?

Meski adik N baru berusia empat bulan satu minggu, ummi tetap ingin mencobanya.

Ummi mencoba senandungkan shalawat saat adik N menangis. Tanpa ummi menggendongnya. Dan masyaaAllah hasilnya sungguh diluar perkiraan. Bukan hanya berhenti menangis tapi juga tertidur. alhamdulillah ya.. Hehehe..tapi dibantu sedikit goyangan bouncer :)

***

Sesekali adik N juga ummi ajak ke dapur dengan stroller. Meski demikian masih saja adik N suka menangis saat bosan, kali ini ummi coba senandungkan syahadat. Dan lagi-lagi adik N berhenti menangis. Tidak serta merta langsung berhenti, tetap berproses. Tapi setidaknya untuk hari ini ummi simpulkan, Auditory adalah gaya belajarnya adik N.

Baiklah.. Selanjutnya Mari eksplor kaka N!!
Tetap semangat :)

#harikesatu
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...