Sunday, February 4, 2018

Cerita yuk..

Tantangan hari#4

Kaka N suka sekali menceritakan kembali apa yang telah ummi ceritakan dilain waktu. Apalagi saat ia lihat bukunya. Otomatis langsung cerita dengan detail yang pernah ummi gambarkan.

***
Hari ini ummi berikan kesempatan kaka N untuk memilih buku mana yang dahulu dibaca.

Ternyata ia memilih buku yang baru, tentang adzan dan iqamah. Ummi pun semangat bercerita sambil membuka halaman perhalaman sambil menunjukkan gambar dibuku.

Kaka N hanya mau menyimak dua halaman pertama. Selanjutnya buku diambil kaka N dan langsung kaka N yang bercerita sambil menirukan gaya adzan.

Ummi ingin meneruskan cerita dan mengambil bukunya, tetapi kaka N tidak memperbolehkannya. Ummi harus mendengarkan cerita kaka N. Baiklah nak.. Ummi menyimak.

Tak lama dari itu, kaka N pun mengambil buku cerita yang lain, tentang hewan, Si Ayam judulnya. Dan kaka N pun kembali bercerita dengan gayanya dan sambil menirukan ayam berkokok.

Sambil kaka N bercerita, ia sambil membolak balikkan halaman, lalu berdiri, duduk, bahkan kaki dan tangannya tak berhenti bergerak. Ada saja yang dilakukannya.

Hihihi.. Ummi menahan tertawa. Sebetulnya kaka N belum mahir berbicara dengan kata-kata yang jelas.

Jadi saat ia bercerita sungguh lucu. Karena terdengar seperti ocehan bayi disertai beberapa kata jelas seperti, "aapeja.. Peja.. Mam, am.. kukkk..kukkk" (ini ada ayam lagi makan, am. Nyam..nyam..nyamm. Kukuruyukkk) dengan nada setengah teriak diakhir kalimat.

Hmm.. Kesimpulan ummi hari ini kaka N sementara adalah visual kinestetik pake bangetttt. Hahaha

Semangat terus belajar ya nak!!

#harikeempat
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...