Friday, April 26, 2013

Godok Pisang atau Godog pisang




Partisipasi kali ini di event JTIW aku mau lapor Godok Pisang Indonesia, kue khas sumatera ini sebenarnya belum pernah ku rasa. Tapi karena dasarnya dari pisang maka aku coba,kebetulan aku suka pisang.. Dan ternyata rasanya enyakkkkk...

Resepnya ku pakai resepnya mba wina amir.. 
Berikut resepnya :
Godok Pisang Indonesia
by Mamanya Wina Amir

Bahan :
  • 500         gr Pisang (sangat matang)
  • 200-250 gr Terigu
  • 1/4         sdt garam
  • 1            sdm gula pasir (secukupnya)
  • 1/2         butir kelapa setengan tua (parut) -----> aku skip

Cara membuat :
  • Lumatkan pisang dengan garpu, lalu campur dengan garam dan gula, aduk rata.
  • Masukkan kelapa parut (step ini saya skip), lalu masukkan terigu, aduk rata.
  • Goreng adonan menggunakan sendok makan (1 sdm) dalam minyak panas sedang. Goreng hingga kecoklatan, angkat dan hidangkan.
saran aku, segera dicoba.. karena enaakk.. bikin ketagihan..

salam jajanan tradisional,
Miraa Nihlaa

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...