Tuesday, March 10, 2020

Yuk, temukan Buddy

Wah... Seru sekali. Kali ini kita harus mencari seseorang untuk menjadi Buddy kita.

Siapa ya?
Bagaimana ya?

Aku cari saja dari 3 teman yang terakhir diberi hadiah, lihat mana yang sekiranya klop gitu sampe ke hati.

Dapatlah Buddy nya.. Ia adalah Mba Dwi Anggoro. Karena kita suka ngobrol kemana-mana hihihihi..

Langsung eksekusi pertanyaan, biar cepat dijawab. Karena mba Dwi ini super sibukkkk..

Berikut obrolannya
Jawaban Mba Dwi
1. Apa yang mba rasain selama ikutan buncek sampai saat ini?
Agak bingung sebenernya mengikuti alur permainan, hihi. Pas awal dijelasin kita bebas belajar, ngerasa kerenlah kan dah kenyang disuapin kurikulum sekolah,  hihi ternyata pas kenalan sm mind mapping,  prioritas waktu,  bljr fokus..  baru sadar selama ini gaya belajar awut awutan jd taunya sekilas sekilas doang, efek ke perbaikan diri jg kurang
Pas bunsay banyak panduan yg memudahkan, pas buncek terkaget kaget, sampe kadang mikir duuuh apa iya udah cocok di kelas buncek :'(
Tapi yang sangaaat menyenangkan, saya jadi punya beberapa kenalan baru dgn berbagai latar belakang, asik bgt ternyata ya bs berbagi, walau hal kecil saja*smoga stlh ini jadi keranjingan berbagi ttg hal yg mnrt teman kita 'makanan penting dan lejat'
Punya temen baru itu wow bgt rasanya disaat jaraaang ada kesempatan interaksi personal saking kepala udh penuh mikirin kerjaan... Daaan padahal saya gak mempesona, gak punya banyak ilmu dan pengalaman buat dibagi tp qadaruLlah ada gitu yg mau chat saya utk wawancara, sampe tugas buddy ini,  dichat duluan pun.. Makasih ya mb Miraa udah mau berbaik hati mengajukan diri jd buddy sayaa:)

2. Udah dapat apa aja selama berkelana?
Sebenernya blm banyak, krn berbarengan dgn buncek ini selain mengurus sendiri pekerjaan rumah tangga, kebetulan jg dipercaya sm beberapa org utk membantu gambar landscaping dari rumah dengan tenggat waktu yg kadang dadakan mesti siapin bahan meeting,  plus weekend bantu adik yg lagi rintis warung kopi-bakso aci.. Wahaha panjang amat ya,  padahal bilang aja saya ulat yg gagal makan banyak :'( 
Dapat ilmu paling wow itu saat sharing time di manajemen emosi ttg innerchild dari ahlinya..
Saya sangaat butuh bs mengendalikan diri saya dan saya sangat berpotensi melukai perasaan anak dan suami,  serta org org dekat saya-kl saya gak bs mengenali difi dgn lebih baik dan berubah
Yg lain ngemil ngemil dulu siih blm  bisa mendalami.. 

3. Mendapatkan pencerahan apa aja?
Ini beberapa link materi yg saya simpen,  daging banget.. Mb miraa intip nih,  saya bagi juga ntar linknya yaa.. 
*Gimanapun jg biar ga esmosian harusnya sih nambah ketrampilan di kerumahtanggaan:')

https://docs.google.com/document/d/1hvSoVT8k_2oNsiE4Y8IUoUbzHwDq8x_krJyrR_ZGyAk/edit?usp=drivesdk

https://docs.google.com/document/d/1OSDOnOksFxGsvHZuPIeQedgtj51D8wnuNZzswa0oiBM/edit?usp=drivesdk

Jadi tau bedanya marah,  dan marah-marah..
jg jd lebih mikir kl mau marah. 
Berubahlah rasanya- meski kadang nada msh keras tp merasa much better

4. Kira2 ada yang perlu ditambahkan atau dikurangi dari buncek selama ini?
Buat saya ada beberapa tugas yg saya ngerasa knp gini hrs gini ya, knp gt ya rulesnya..blm paham banget sebenernya apa yg dibaliknya.. dan msh menikmati apa apa yg bisa dinikmati dulu hihihi..

Nah terus bertukar pertanyaan kan.. 
Ini jawabanku
1. Apa kabar mb miraa.. sehat sehatkah?
Sehat mba. Alhamdulillah😍😍

2. Gimana rasanya ikut buncek,  bingung gak ky saya, hihihi..
Tantangan mana yg paling bikin dahi berkerut*ah itu mah saya aja kali ya:'(

Awal2 siy, bingung cari apa yang sebenarnya mau dipelajari *buat* diri sendiri. Karena sebagai ibu, pasti refleksnya adalah belajar untuk kebahagiaan suami dan anak2.

Ternyata diawal harus belajar buat diri *bahagia* dulu. Hihihihi😂
Alhamdulillah kesininya pelan2 ngikutin, meski kadang engap2, kalau udah yang tugasnya banyak step dan proses yang harus dilalui panjang. Langsung senewen sendiri 😅

3. Mendapatkan pencerahan apa aja? *ini pertanyaan copas,  hihihi
Sok atuh saya pingiiin denger petualanganmu.. 

Banyaaaakkk.. meski kayanya aku banyak inspirasi dari cemilan 😂
Dan ada beberapa item mind mapppingku yg dirubah.

Tercerahkan, 
✅ belanja mingguan, dgn budget dan menu terencana dari _food preparation_
✅pemilihan ruang *utama*, yg diprioritaskan rapih. Jadi ruang laen bs dicicil dan ga bikin streeess dari _berbenah_
✅tips setrika baju, 10 menit nyetrika istirahat 5 menit, selama 3x. setelahnya istirahat 10 menit juga dari _berbenah_
✅berbenah fisik dapur, meski blm bisa instagramable. Minimal bersih dan rapih. Juga tips2 membersihkan kompor dll dari _perdapuran_
✅banyak inspirasi main sm anak dan belajar memahami anak dari _teman main anak, montessori dan portofolio anak_
Meski penerapannya belum sukses. Krn msih belum bisa bagi waktu dgn bener
Karena selain pekerjaan rumah dikerjain sendiri semuanya, aku juga nyambi produksi sekaligus marketing juga buat jualan kebab frozen ku.

4. Bolehlah bagi unek unek mb miraa ttg kelas buncek ini, how do you feel about buncek classes,  the classmates.. *saya sih msh terhura ga percaya ada yg mau wawancara saya,  jd buddy pula😂

Aku jadi terharu juga krn mba dwi. Aku mah milih mba dwi, karena kynya aku banget deh. Masih suka colong2an waktu buat ngerjain ini itu. Bener ga?🙈 maaf klo salah.

Uneg2nya :
Kalau pas dapat lagi tugas yg hectic, senewen belum bisa bagi waktu dengan benar.

Dan sebetulnya manajemen waktu dan emosi adalah bagian dari mindmaps ku juga. Tapi aku terpaksa ga ambil kelas itu. Karena khawatir, malah cm bisa teori, tapi tnp tau apa yg perlu dilakukan duluan utk perbaikan fisik secara dirumahnya. Apalagi ktnya keluarga tersebut aktif. Takut keteter informasinya, karena ga sering2 pegang hape.

Jadi aku mutusin ambil keluarga2 yang mendukung mind maping ku yg lain, yang bisa langsung dipraktekin.

Kayanya aku masih milih bahagia bt org lain ya🙈 hiks.. Karena klo rumah rapih, anak kenyang, bisa ketawa-tawa dan maen sampe puas (meski ngacak rumah jg ujungnya 😅), suami kenyang dan tenang liat rumah Rapih tuh, aku juga ikutan bahagia.

 Cuma emang proses kesananya yg masih dilatih dan harus pelajari ya biar ga emosian dan bisa memanage waktu dgn bener. Aduhh apasih aku..hihihihih

Terus kelas buncek ini siy seruu. Maksa kita buat kenalan sama org lain, yg bener2 ga kita kenal. Trus tiba2 klo merasa klik disuruh jadiin temen curhat. Okee punyaaaa ituu.. Krn yg pemalu pun jd berani bersuara. Karena kan ga tampil 😉

Panjang kan? Hihihihih.. Emak-emak kalau udah ngobrol deh begitu.

Nah terus kita diminta mengalirkan rasa dari curhatan Buddy. Aku tuangin deh di canva.


Abis itu, harus siapin hadiah buat Buddy yang berkaitan dengan aliran rasanya dia.

Karena mba Dwi itu sibuk banget, jadi aku hadiahin Planner deh. Semoga suka dan bermanfaat ya mba.

Hadiahnya :


1. Planner 2020, klik Disini
2. Management Home Planner, klik Disini
3. Cooking Planner, klik Disini

Alhamdulillah sudah selesai. Semoga berkah kelas Ulat-ulat. Aamiin

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...