Friday, May 25, 2018

Eksperimen yang tertunda

Tantangan hari#7

Kaka N sedang asik bereksperimen dengan apa saja,  apapun,  dimanapun dan bagaimanapun.

Seperti hari ini saja, kami sekeluarga sehabis berbuka puasa pergi keluar sebentar untuk membeli susu UHT kaka N.

Karena lapar, kamipun mampir ke gerai es teler **. Menu yang kami pesanpun menu langganan Yaitu mie ayam dan bakso polos untuk kaka N.

Setelah semua selesai makan,  tiba-tiba kaka N meminta kecap. Awalnya ummi menolak mengambilkan,  tetapi ia gigih untuk terus mwminta diambilkan. Ummi sebetulnya juga penasaran apa yang akan dilakukan kaka N dengan botol kecap.

Ketika ia menerima botol kecap, kaka N terlihat semringah dan langsung melaksanakan aksinya. Ia menuang kecap ke mangkok kecilnya lalu ia tuang yang ada dimangkok kecil ke mangkok besarnya. Kemudian ia tambahkan kembali kecapnya.
Hihihi..  Rugi bandar nanti gerainya.

Ummi meminta kaka N untuk berhenti, tetapi permintaan ummi diacuhkannya karena ia masih asik bermain. Sampai Ayah terpaksa melibatkan pramusajinya untuk meminta kaka N berhenti.  Beruntung si mbaknya pintar,  ia tidak serta merta memarahi kaka N. Justru ia mengajak bercanda dengan mengatakan bahwa ia terkejut jika kecapnya habis.

Akhirnya kaka N berhenti memainkannya. Eits.. Tapi jangan langsung menghakimi bahwa ini mubazir ya. Tidak!!  Lho bagaimana bisa? Kenapa? Pertama karena kecap yang kaka N mainkan jumlahnya tidak mencapai 5 ml atau setengah sendok makan. Kedua, ini bagian dari pelajaran hidup kaka N. Jadi tidak sia-sia. InsyaaAllah

Eksperimen ini terjadi bisa jadi karena ia sering melihat ummi menuang mayones saat membuat orderan kebab. Memang pernah suatu waktu ia memainkan botol mayones, tapi tidak tuntas karena ummi segera menyimpan botol tersebut.

Yah.. Ini adalah buah dari eksperimen yang tertunda. Hihihi..

#MiraaNihlaaHilaby_Bunsay3Jkt
#dayke_7
#semua anak adalah bintang
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...