Wednesday, May 23, 2018

Aneka Permainan Air

Tantangan hari#1

MasyaaAllah..  Sulitnya untuk menulis tantangan kali ini.

Banyak hal yang mempengaruhi,  salah satunya adalah ini bulan Ramadhan.  Ya,  harusnya tidak menjadi alasan untuk penundaan apalagi ini adalah bulan kebaikan

Jujur saja,  dibulan ini aktifitas ummi lebih banyak dibanding sebelumnya  dan aktifitas anak-anak segitu-gitu aja.  Duh,  merasa bersalah.

Perasaan mah buat observasi kaka N berbinar saat kapan dan menjaga untuk meninggikan gunung tuh ga nemu waktunya. pagi udah niat dan berujung diwaktu tidur malam yabg belum apa-apa.

Memang belakangan kaka N sangat suka sekali main air. Apapun bentuknya. Saat mandi,  atau sedang minum,  bahkan saat makan.

Hari ini saja dirinya sudah bisa dipastikan kaka N sudah mandi untuk keempat kalinya. Wow..  Banyak juga ya.  Begitu juga dengan bajunya yang basah. Hahaha...

Bagaimana tidak,  ummi ajak wudhu,  kaka N main air hingga basah.  Lalu popoknga penuh dan minta salin.  Ummi bersihkan dan cebok,  ummi meleng sedikit kaka N sudah main dengan air.

Saat membersihkan dari pup,  kaka N juga bermain air lagi. Bahkan dibiarkan bermain lama-lama sama Ayah. Hihihi.. Dan terakhir mandi sore,  tentu saja diawali dengan main air dulu.


Kaka N ketika bermain air,  terlihat banyak sekali ide yang harus dikeluarkan. Sesekali ia bisa seolah-olah sedang membersihkan sekitar,  menyiram semua sisi,  semua arah,  bahkan kadang menyiram keluar pintu x_x

Kadang ia berperan sebagai teknisi ledeng,  nanti ada saatnya kaka N menyulap botol vekas sabun disangkut ke leher keran dan "taraaa" berubah jadi air mancur.  Ide ini sudah ia temukan sejak umur satu tahun.

Disini juga ia belajar menakar air,  tuang-tuang air.  Kadang pura-pura mencuci,  ia ambil baju kotor miliknya lalu ia siram-siram air kearahnya.

Masih banyak hal lagi sebetulnya.  nanti ketika akan ummi rangkum semua disini.

Sehat-sehat ya nak,  meski sering bermain air.

#MiraaNihlaaHilaby_Bunsay3Jkt
#dayke_1
#semua anak adalah bintang
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...