Friday, June 29, 2012

Cake cheese heart

cake ini khusus ku buat sahabat ku tersayang..kebetulan dia ultah dan aku binggung mau kasih hadiah apa.. karena dia belum pernah mencoba cake buatan ku makanya kuputuskan memberikan ini sebagai hadiahnya...

 

cake ini simple banget... tetep menggunakan resep dari NCC. aku pake resep Buttercake 2 telur dan aku pakai 2 resep untuk mendapatkan cake cantik diatas.

Buttercake dasar 2 telur
by: Fatmah Bahalwan
Modif by : miraa
 
Bahan:
120gr mentega
½ sdt vanili
250 g gula pasir
2 butir telur
200 g tepung terigu
1 sdt Baking Powder
150ml susu segar

Bahan pelengkap:
Gula bubuk dan bubuk kayu manis secukupnya (aku skip)

tambahan aku :
- buttercream siap pakai
- 150 gr keju parut

Cara membuat:
  1. Panaskan oven 180 derajat Celcius.
  2. Kocok mentega, gula, vanili hingga mengembang dan pucat. Masukkan telur, kocok lagi hingga tercampur rata dan mengembang.
  3. Masukkan tepung dan susu secara bergantian, sambil diaduk hingga rata. 
  4. Oven hingga matang (lebih kurang 30 menit untuk loyang kotak 22 cm, tinggi 3-4 cm). aku pake loyang hati kurang lebih ukuran 20cm.
  5. Angkat, dinginkan. olesi buttercream lalu taburi keju parut.

miraa

www.mymimistuffs.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...