Monday, March 12, 2018

Napak tilas..

Tantangan hari#7

Hari ini datang paket lagi,  isinya buku baru untuk kaka N.  Alhamdulillah ayah punya rezeki untuk beli buku lagi.

Saat bukunya datang,  kaka N sangat bersemangat membuka paketnya. Malah terkesan sudah tak sabar ingin membaca buku barunya. Ada 5 buku barunya, yaitu :
1. Allah Tuhanku
2. Allah yang memberi rezeki
3. Mengenal Allah
4. Tolong menolong dalam kebaikan
5. Berbagi Nasihat Yuk


Tapi...
Setelah kaka N bosan mengacak-acak isi paket, tetap saja kaka N kembali minta dibacakan buku tentang hujan. Bahkan kaka N seperti napak tilas untuk coretan tangannya.

Persis beberapa malam yang lalu. Ummi harus menidurkan adik N yang sudah sangat mengantuk, ummi meminta tolong ayah untuk mengawasi kaka N yang sedang asik bermain sambil membaca buku tentang Hujan.

Rupanya ayah harus menerima telepon,  sehingga agak bergeser kedepan pintu dan meninggalkan kaka N yang saat itu sedang ingin menulis.

Karena kaka N tidak melihat ada kertas lain selain buku dihadapannya,  maka dengan santai kaka N pun menyematkan tintanya disana.😅


Saat ummi melihat ini,  ummi bertanya kepada ayah, "ayah,  lihat deh hasil karya anaknya". Spontan ayah menjawab, "iya,  aku lihat tadi. Tapi ku biarin karena udah terlanjur dicoret".

Ummi tepok jidat. 😢
Dalam hati sambil ngomong,  "kok ya jawabnya polos,  harusnya kan dikasih tahu ke anaknya kalau untuk menulis ada media lain".

Tak ummi perpanjang. Toh ummi juga memahami, namanya juga ayah.  Laki-laki kan selalu berpikir simple dan perempuan yang berpikir rumit.

Nikmati saja perbedaan ini,  karena ini yang menyatukan.  Eh kok ummi jadi curhat siy yaa..

Nanti kita belajar lagi ya nak!!

#hariketujuh
#Tantangan10hari
#GameLevel5
#KuliahBunsayIIP
#ForThingsToChangesIMustChangeFirst

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...