Tuesday, November 7, 2017

Talk to my self #1

Tantangan hari#5

Jadwal tayang serial upin-ipin disalah satu stasiun televisi sudah sangat ummi hafal. Karena lumayan membantu untuk mengalihkan kaka N dari mengisengi adik N, membantu kaka N makan dan memberikan gambaran kebaikan hidup bersosialisasi dengan tetangga dalam kacamata anak kecil.

Memang sebetulnya ummi menyadari untuk balita seusia kaka N (17 bulan) sebaiknya harus lebih banyak stimulus secara langsung. Namun ummi butuh bantuan karena harus berbagi dengan adik N yang baru berusia 1,5 bulan. Serial upin ipin cukup untuk membantu ummi.

Dalam hal ini ummi yang harus berdamai dengan diri sendiri. Mengkomunikasikan ke diri sendiri apa yang harus dikorbankan untuk tetap mempertahankan prioritas.

Setidaknya prioritas ummi saat ini adalah mengajarkan kepada kaka N hal baru setiap hari. Meski kadang komitmen ini belum efektif berjalan. Karena hal baru yang dikenalkan ummi belakangan diulang untuk 3 hari. :(
Maafkan ummi ya nak.. tapi ummi yakin kita pasti bisa!!
.
.
#session 1
Seperti biasa, setiap waktunya serial upin-ipin mulai maka ummi akan menyalakan televisi dan kaka N pun akan bersiap menyiapkan bouncer adik N untuk dijadikan bangku malasnya.


Tapi ternyata kali ini tidak demikian. Disaat ummi sedang duduk menyusui adik N, disaat itu pula Kaka N justru iseng menaiki bouncernya seperti panjat tebing. Tentu saja hal ini membuat ummi khawatir, hampir saja ummi reflek berteriak. Ummi berusaha menahan diri dan mencoba berpikir waras serta menggunakan komunikasi yang benar.


Perlahan ummi angkat suara, "kaka N, turun yuk hati-hati". Alhamdulillah kaka N mau menuruti ummi turun dari bouncer. Lalu ummi duduk sejajar dengan kaka N dan berkata, "kalau mau duduk dibouncer ga boleh dinaiki kaya tadi ya. Ummi takut kaka jatuh. Nanti luka terus kaka nangis deh". Sambil memperagakan jatuh dan menangis.

"Aah.. au..huhuhu". Jawab kaka N Sambil kaka N memperagakan bagaimana kalau ia menangis :)

Melihat ekspresi kaka N yang lucu seperti itu, akhirnya membuat ummi tertawa terbahak-bahak. Ehh, kaka N ikutan tertawa karena melihat ummi.

Betapa menyenangkannya jika ibu dan anak saling memahami ;)


Yuk.. kita tertawa lagi nak :D

#harike5
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...