Sunday, November 5, 2017

Aktivitas bulanan.

Tantangan hari#3

Karena anak-anak masih kecil, sebenarnya jarang kami melakukan family forum secara benar. Tak jarang ngobrol via wa atau telp saja terasa masih cukup.

Tapi semalam tanpa disengaja tercipta family forum yang benar, melibatkan anak-anak didalamnya. Meski kaka N sambil main dan adik N sambil bobo :D

"ayah, tadi pulang kondangan kami (ummi dan N brothers) mampir ke masjid Ramlie Musofa di Sunter. Bagus deh. Ayah tau kah masjid itu?" Tanya ummi dengan penasaran. "Tau, tapi ga boleh untuk liputan. Karena masjid pribadi". Jawab ayah dengan wajah datar.

"ohh gitu. Bagus ya masjidnya". Ummi kembali memancing. Karena ummi udah punya rencana yang mau diomongin. Tiba-tiba ayah tanya lagi, "si kaka N kayanya hari ini seneng banget. Kenapa ya mi?"
Dalam hati ummi ngomong. Kok malah tanya yang lain siy..


ummi coba jawab pertanyaan ayah sambil kembali memancing, "ohh iya, karena jalan-jalan ke masjid tadi. Dia seneng banget".  "oh karena kunjungan ke masjid". Jawab ayah sekenanya.


karena ayah ga kepancing juga. Akhirnya ummi to the point deh, "Ayah, kita buat aktivitas bulanan yuk. Mengunjungi masjid sebulan sekali. Biar anaknya juga ga asing sama masjid-masjid yang lain".

Sembari nunggu jawaban ayah, ummi main sama kaka N. "hayuk.. bagus tuh. Sekalian ke perpustakaan". Jawab ayah dengan bersemangat. ummi lebih bersemangat lagi mengiyakan jawaban ayah, "oh iya benar yah. Jadi kenal masjid dan kenal buku". Kayanya sambil jawab ini mata ummi berbinar-binar. :)

Alhamdulillah ayah semangat juga, semoga aktivitas kita bermanfaat ya nak.
Mari kita mulai petualangan kita nak ;)

#harike3
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...