Friday, July 21, 2017

Tugas NHW 8 : Misi Hidup dan Produktivitas

MISI HIDUP DAN PRODUKTIVITAS

MasyaaAllah di peer yang kali ini. Membuat saya mbrebes mili. Kenapa demikian? Karena membuat saya membangkitkan keinginan lama dan passion lama saya.

Meski masih bingung bagaimana saya bisa memulai menjalaninya.
Bismillah saya kerjakan peer ini. Semoga Allah mudahkan mewujudkannya.

A. Satu hal yang saya suka dan bisa adalah memasak dan baking. Maka saya memilih baking. Karena sejak dulu saya ingin sekali bisa mengembangkan kesukaan saya pada baking ini dengan membuat cake&bakery store yang halal dan thoyib.

Karena pada dunia perbakingan. Jika tidak hati-hati dalam menggunakan bahan baku. Bisa bercampur antara yang halal, syubhat dan haram.

b. Setelah ketemu satu hal, jawablah pertanyaan "BE DO HAVE" di bawah ini :
1. Kita ingin menjadi apa ?
✏️bakers
2. Kita ingin melakukan apa ?
✏️membangun kemampuan expert mengenai roti dan cake halal dengan sering membuat cake dan roti dengan resep terbaru. Terus memacu diri.
3. Kita ingin memiliki apa?
✏️toko bakery & cake halal dan thoyib

c. Perhatikan 3 aspek dimensi waktu di bawah ini dan isilah:
1. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu kehidupan kita (lifetime purpose)
✏️franchise toko bakery dan cake halal thoyib
2.Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu 5-10 tahun ke depan ( strategic plan)
✏️edukasi memilih makanan yang halal dan thoyib. Terutama bakery dan cake
✏️membuka toko bakery dan cake halal thoyib di mall besar
3. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu satu tahun ( new year resolution)
✏️mampu mengedukasi lebih selektif memilih makanan halal dan thoyib pada lingkungan sekitar.

Quote of the day by IIP
🍁Mulailah dengan PERUBAHAN, karena pilihannya hanya satu BERUBAH atau KALAH

Dikerjakan dan ditulis oleh,
Miraa Nihlaa Hilaby

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...